Kalender

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Usaha Ekonomi Panti

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterSekarang159
mod_vvisit_counterKemarin304
mod_vvisit_counterMinggu ini159
mod_vvisit_counterBulan ini5482
mod_vvisit_counterSeluruhnya2053539

LATAR BELAKANG

 

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKKS ) Nurul Muttaqin didirikan berdasarkan hasil rapat pengurus Yayasan Nurul Muttaqin pada tanggal 1 Maret 2009, dengan pertimbangan bahwa dilingkungan masyarakat Kemiri masih banyak Anak-anak yang tidak melanjutkan pendidikan terkait keberadaan ekonomi orang tua khususnya keluarga Yatim Piatu, Yatim Piatu. Atas dasar pertimbangan tersebut maka diputuskan untuk didirikan Panti Asuhan nyang kemudian diberi nama Panti Asuhan Yatim, Piatu, Yatim Piatu “ Nurul Muttaqin “. Panti Asuhan Yatim, Yatim Piatu Nurul Muttaqin yang berlokasi di komplek Pondok Pesantren Nurussalaf desa Kemiri Lor RT 01 RW 03 Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo.

Sesuai prosedur pemerintah tentang pendirian Panti yang berlaku diusulkan untuk mendapatkan ijin Operasional melalui Dinas Tenaga kerja Transmigrasi dan Sosial No. 467/793/2010. Kemudian mendapat ijin dari Dinas Sosial Pemerintah provinsi Jawa Tengah tanggal 19 April 2010 dengan Nomor 868/ORSOS/TV/2010. Kemudian didaftarkan ke notaris untuk mendapatkan legalisasi hukum dengan akta No. 1 tangggal 18 Febaruari 20111 dan disahkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Nomor : AHU-7121.AH.01.04. Tahun 2011. Gedung Panti Asuhan Nurul Muttaqin dibangun diatas tanah seluas 100 meter persegi, atas rintisan pengurus Yayaysan. Panti Asuhan Nurul muttaqin bertujuan meningkatkan Ukhuwah/Dakwah Islamiyah dalam membentuk masyarakat Islam yang kokoh dan dinasmis sebagai salah satu landasan dalam membantu program Pemerintah dalam pembangunan Sumber Daya Manusia yang cerdas, terampil dan betaqwa dalam baerbagai bidang dan juga ikut berperan aktif dalam membangun dan mengembangkan ekonomi kerakyatan umat.

Phoca Facebook Comments

Facebook Application ID is empty